Minggu, Maret 23, 2008

Sulsel Juara Umum Kejurnas Inkado

Laporan: Aswan Ahmad/Taufiq Nadsir, tribuntimurcom@yahoo.com
Makassar, Tribun -- Tuan rumah Sulsel berhasil memenuhi ambisinya menjadi yang terbaik pada kejuaraan nasional Indonesia Karate Do (Inkado) 2008. Pada akhir penyelengaraan yang digelar di GOR Sudiang, Minggu (23/3), Sulsel keluar sebagai juara umum Perolehan medali Sulsel, ema (20), perak (14), dan perunggu (32). Sementara di posisi kedua ditempati Tim Kalimantan Timur dengan perolehan medali emas (8), perak (10), perunggu (9) disusul DKI Jakarta, emas (5), perak (7), dan perunggu (2).
Medali emas terakhir Sulsel dipersembahkan oleh mantan atlet Sea Games Thailand 2007, Hendro Salim, pada pertandingan best of the best. Sekretaris Provinsi Sulsel, Muallim, berharap prestasi yang diraih atlet Sulsel bisa dipertahankan.
"Kejurnas ini sangat bergengsi dan berjalan sukses. Sulsel tidak hanya berhasil sebagai tuan rumah tapi juga dalam prestasinya," kata Muallim yang juga Ketua Kordinator Daerah Indonesia Karate-do (Korda Inkado) Sulsel ini saat menutup acara.
Ketua Panitia, Saggaf Saleh, mengatakan, kejuaraan ini diikuti 58 korda/cabang/rantin se- Indonesia. Sementara kategori yang dipertandingkan masing-masing pra pemula (usia dini) usia 9-11 tahun, pemula(12-13 tahun), kadet (14-15 tahun), yunior (16-17 tahun), dan senior (18 tahun ke atas).
Pada acara penutupan turut hadir dan menyerahkan hadiah instri pendiri Inkado, Ny Baud Adi Kusuma. Kegiatan ini diikuti 1033 atlet dari seluruh Indonesia.(*)

Sumber: Tribun Timur

Tidak ada komentar: