Kamis, Maret 27, 2008

Kejurnas Inkado, Sumbar Raih Emas

Walau berhasil meraih satu emas pada Kejurnas Institut Karate-Do Indonesia (Inkado) di Makasar Sulawesi Selatan dan menempati urutan ke-12, ternyata Pengda Inkado Sumbar berhasil menempati urutan ke-3 ditingkat Sumbar.
Satu emas untuk Inkado Sumbar tersebut berhasil diraih Andri Fadlin yang turun pada kata perorangan usia dini, di final, karateka berbakat Inkado Sumbar ini berhasil menumbangkan Iskandar Muda (Sulsel) dengan skor 4 - 1. Juara umum dalam Kejurnas Inkado ini ditempati Inkado Sulawesi Selatan (20-15-32), disusul Kalimantan Timur (8 - 10 - 8) dan DKI Jakarta (5 - 7 - 2).

“Untuk Sumatera kita mampu menduduki posisi ketiga. Posisi pertama di Sumatera ditempati Sumatera Utara (2 - 2 -3) dan posisi kedua diduduki Lampung (2 - 0 - 3).Secara teknik para karateka tidak kalah dengan daerah lain. Cuma kita kalah pengalaman,” ujar Ketua Umum Inkado Sumbar Deddy SH didampingi Sekum Sahurman kepada POSMETRO kemarin. Kejurnas ini juga diisi dengan acara penyerahan penghargaan DAN V kepada Menpora dan DAN IV kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Sisno Ajiwinoto, Dan Rindam Sulsel Kolomel Inf Robert R Lukmen Pow.

Bonus Khusus

Keberhasilan Andri Fadlin Rivai meraih satu emas pada Kejurnas ini mendapat berkah tersendiri bagi karateka masa depan Sumbar ini. Betapa tidak, Inkado Sumbar berencana akan memberikan bonus khusus kepada Andri Fadlin Rivai. “Untuk memberi memotivasi kepada karateka lainnya, kami berencana akan menyediakan bonus kepada Andri Fadlin Rivai.

Bonus ini tidak untuk merusak mental Andri, namun untuk memotivasinya agar latihan lebih keras lagi dan memberi penghargaan karena dia sudah mampu mengharumkan nama Inkado Sumbar di nasional.” ungkap Deddy. Kejurnas ini juga memberikah berkah tersendiri bagi Inkado Sumbar, pasalnya, tiga karateka senior mereka yakni Jasman, Alfira dan Sahurman dipercaya menjadi wasit dan juri.”Kita juga cukup bangga dengan dipercayanya tiga karateka senior tersebut untuk menjadi wasit nasional,” terangnya. (can)
Sumber: Pos Metro Padang

Tidak ada komentar: