Sabtu, Januari 31, 2009

Ujian Kenaikan Sabuk (Kyu) Karate Ranting Aldiron Grup

41 karateka Inkado Ranting Aldiron Sabtu pagi, 31 Januari 2009, mengikuti ujian kenaikan sabuk (kyu) yang dipimpim langsung Anggota Dewan Guru Inkado M. Gusti di Kantor Aldiron Grup Jakarta. Dari 50 karateka Inkado Ranting Aldiron Grup, dengan pelatih: A. Tamin, Lutfi T. Idris, Sultan dan A. Rauf, 36 Karate sabuk putih, dan lima karateka sabuk hijau, yang mengikuti ujian kenaikan sabuk.

Pelatih Inkado Ranting Aldiron Lutfi T. Idris mengatakan, 50 karateka yang tergabung di ranting Aldiron, merupakan karyawan Aldiron Group, yang berkantor di Jl. Gatot Subroto Pancoran Jakarta (Ex Mabes TNI-AU).

Lutfi berharap, karateka Inkado Ranting Aldiron dengan berlatih secara tekun, serius dan disiplih, bisa mewakili Korda Inkado Jakarta untuk mengikuti pertandingan baik yang dilaksanakan oleh Inkado maupun Forki.

Sementara itu Anggota Dewan Guru Inkado M. Gusti mengatakan, agar karateka yang bergabung di ranting Aldiron ini, berlatih sungguh-sungguh, tekun, punya motifasi, bukan karena penugasan dari atasan. “Olahraga karate ini merupakan olah raga bela diri, yang melatih disiplin, penguasaan diri.” Tegas Gusti.

Lebih lanjut Gusti mengatakan, supaya yang selama ini apa yang dilatih oleh pelatih kepada karateka di Dojo Ranting Aldiron, harus betul-betul dikuasai. Masalahnya kalau dari awal gerakan dasar karatenya sudah salah, akan sulit diprbaiki dikemuadian hari.

“Utamakan melatih diri setiap hari di rumah dengan gerakan Kata, karena disitulah inti, teknik, dan gerakan dasar dalam karate”. Ungkap M. Gusti.

Tidak ada komentar: